Buat Ruang Tamu Anda Lebih Lega Dengan Cara Ini.

Ruang tamu di rumah Anda sempit ? bahkan sampai seperti rumah apartemen .?  Karenanya Anda mungkin jadi ragu tiap-tiap akan membeli perabot, seperti sofa berukuran standar atau meja kecil sekalipun. Walaupun ruang yang sempit tidak wajib membatasi kreatifitas Anda untuk membenahinya agar kelihatan menarik.

Secara seandainya Anda sudah menguasai jurus rahasia untuk mendekorasi ruang sempit, maka Anda akan lebih percaya diri memilih furnitur yang tepat untuk mengisi ruang tetamu di rumah. Ingat, apalagi ruang tetamu ialah ruangan pertama yang menyambut tamu yang datang. Dan pastikan bahwa dekorasinya mewakili karakter Anda dan keluarga.
Penasaran? simak baik-baik beberapa cara berikut ini.

Dominasi Warna Putih



Agar tidak membosankan, sentuhan warna pop cerah atau tipe tekstur bisa diaplikasikan pada jam dinding, tanaman hijau, karpet, dan sarung bantal.

Warna putih masih menjadi warna cat dinding unggulan bagi beberapa masyarakat Indonesia. Kesan sederhana tetapi elegan dapat diwakili dari warna dasar yang satu ini. Untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih jelas dan luas, Anda bisa mengisi ruangan dengan perabot berwarna putih.

Manfaatkan Sudut Asimetris


Letakkan sofa dan meja di sisi yang berseberangan agar waktu santai Anda bisa lebih lengkap sembari merasakan panorama dari dinding dialek hal yang demikian.

Ruang tamu yang sempit dengan bentuk ruang yang asimetris membuat Anda kebingungan bagaimana memberesi dan meletakkan satu persatu perabot didalamnya. Simak model di atas yang memanfaatkan sudut ruang yang miring menjadi focal point yang menarik. untuk model yang paling pas adalah dengan menggunakan kursi tamu sudut, sehingga anda tidak perlu membutuhkan banyak ruang, pilihlah dengan model kursi sofa.

Letakkan sofa dan meja di sisi yang berseberangan supaya waktu santai Anda dapat lebih lengkap sembari menikmati pemandangan dari dinding dialek hal yang demikian.

Sentuhan Mewah


Selain skala ukuran, Anda juga perlu memberi sentuhan glamor pada ruangan. Misalnya lis warna emas pada vas bunga atau pigura kaca, atau meja dari material kaca solid.

Tak sulit memberi sentuhan mewah pada ruang tetamu yang sempit, asalkan Anda memahami dengan bagus skala ukuran furnitur yang diterapkan. Sebagai model, beberapa buah single sofa dapat memenuhi kapasitas ruang. Tapi, apabila Anda memilih sofabed dengan kaki rendah menjangkau lantai, justru bisa menghasilkan efek berbeda.

Pilih Sofa yang Pas

Untuk menemani Anda dalam memilih sofa yang tepat lakukan penilaian ruang yang cermat. Malah lebih bagus jikalau mengorder sofa secara custom agar ukurannya lebih tepat mengisi ruangan.

Sebagai perabot yang ukurannya cukup besar, Anda seharusnya teliti memilih sofa yang tepat untuk mengisi ruang tamu yang sempit. Sesuaikan dengan format dan orientasi ruangan. Contohnya untuk ruangan berbentuk segi panjang dan sempit, pilih sofa berbentuk L yang bergaya minimalis.

Dengan anda mengikuti cara di atas tadi ruang tamu anda akan berubah da anda sendiri akan dapat merasakan perbedaannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Kamar Anak Minimalis Supaya Terlihat Lega - Desain kamar Anak

Sungguh Indahnya Masjid Istiqlal Jakarta

Anda Memiliki Apartemen...? Ini Cara Terbaik Mengatur Ruang Makan.