Begini Cara Memilih Ubin Dapur Biar Tidak Terlihat Kuno

Dinding dapur betul-betul rentan terpengaruh udara lembap dan sangat mungkin terkena noda dari kesibukan mengolah makanan serta minuman yang terletak di meja makan mewah anda. Sedangkan, kebersihan dinding dapur yaitu salah satu hal terpenting yang selalu wajib terjaga agar dapur dapat selalu nyaman untuk dipakai beraktivitas. Nah, salah satu metode menyiasati persoalan ini yaitu dengan memberi finishing berupa keramik dinding dapur. Selain menolong menjaga kesan bersih dan nyaman, keramik dinding dapur juga dapat membuat dapurmu nampak lebih menarik lagi.

Kamu mungkin agak bingung dikala memilih keramik dinding dapur. Apalagi sekiranya kamu tak memahami hal apa saja yang sepatutnya dipertimbangkan dalam memilih keramik dinding dapur. Maka, berikut ini Kania akan bagikan sebagian tips memilih keramik dinding dapur yang pas buat kau. Simak baik-bagus, ya!
Nggak Ada Salahnya Berkreasi



Dalam memilih keramik dinding dapur yang pas, kau juga dapat berkreasi, lho! Umpamanya saja kamu dapat menambahkan keramik memanjang dengan ukuran lebih kecil sebagai list di pinggiran keramik dinding dapur.

Selain itu kau juga dapat memilih keramik dengan sebagian tema ornamen, seperti keramik yang membentuk gambar bahan makanan, buah-buahan, perlengkapan makan, ada banyak motif keramik dapur yang bisa kamu pilih. Tapi jangan memaksakan terlalu banyak ornamen terpasang pada dinding dapurmu ya!

Alternatif lainnya adalah dengan memadukan dua warna keramik dinding dapur sekaligus. Kamu dapat memasangnya secara berselang-seling sehingga dapurmu menonjol lebih hidup.

Perhatikan Material dan Tekstur Keramik Dinding Dapur

Tips yang pertama dalam memilih keramik dinding dapur merupakan mengamati material serta tekstur permukaannya. Kau hakekatnya bebas mempertimbangkan apakah akan mengaplikasikan keramik bertekstur vynil, kasar, atau memakai keramik batu alam. Tetapi, pastikan material keramik dinding dapur yang kau pilih tahan uap dan panas. Jangan hingga setelah terpasang, kamu baru mengetahui kalau keramik dinding dapurmu mudah retak saat terkena udara panas yang intens. Sangat merugikan bukan?

Sementara itu, pada bagian yang dekat dengan zona mengolah makanan atau minuman, sebaiknya pakai keramik dengan ragam glazed ceramic tiles alias keramik dengan lapisan permukaan mengilap. Lapisan kilap pada permukaan keramik akan membuatnya lebih tahan kepada noda sehingga mudah dibersihkan.

Lapisan kilap tersebut berfungsi menutup pori-pori pada permukaan keramik sehingga menghasilkan noda tidak akan terserap dan ketinggalan pada keramik dinding dapur. Pastikan juga kualitas lapisan kilap alias glasur pada keramik pilihanmu. Mutu glasur yang rendah mengakibatkan kilapnya akan hilang dalam waktu yang relatif kencang sesudah terpasang.

Tips memilih keramik dinding dapur yang selanjutnya merupakan melihat kesesuaian antara model keramik dinding dapur dengan gaya rumah kau. Misalnya, bila rumah kamu bergaya minimalis, karenanya pilihlah teladan keramik dinding dapur yang juga minimalis, tidak terlalu banyak ornamen atau motif, melainkan tetap terlihat elegan.

Kamu sepatutnya ingat bahwa keramik dinding dapur tak hanya berfungsi untuk melindungi dinding dari noda hasil kegiatan memasak, namun juga mempercantik penampilan ruangan dapur. Ketika ini opsi figur keramik dinding dapur di pasaran sangat banyak, jadi kamu semestinya jitu memilih model mana yang pas dengan tema dapur idamanmu sekalian menyatu dengan tema rumah secara keseluruhan. Model keramik dinding dapur yang serasi dengan tema rumah akan makin menambah kenyamanan penghuninya lho!

Observasi Keseimbangan Warna

Unsur warna juga sepatutnya dipertimbangkan ketika kau memilih keramik dinding dapur.Sesuaikan juga dengan wrna keramik di dalam rumah mewah supaya lebih terlihat serasi dan Sebaiknya dapur kau memiliki perpaduan warna yang setara. Umpamanya, sekiranya warna plafon dan cat bagian dinding yang tidak tertutup keramik berwarna terang dan mencolok, maka pilihlah keramik dinding dapur dengan warna yang lebih lembut. Itu juga sebaliknya, jika unsur lain pada dapur berwarna gelap atau berwarna lembut, karenanya sebaiknya pilih keramik dinding dapur yang berwarna jelas.

Pemilihan warna keramik dinding dapur dapat juga menyesuaikan selera dan rancanganmu. Sebelumnya kau mungkin sudah merencanakan warna apa yang dominan di dapurmu bersama jasa desain rumah alternatif. Contohnya, seandainya kamu menginginkan ruangan yang menonjol luas, dianjurkan untuk memilih warna cat rumah yang jelas.

Ukuran Keramik Yang Pas

Karena lain yang juga tak keok penting untuk dilihat ketika memilih keramik dinding dapur adalah menyesuaikan ukuran keramik dengan ukuran ruangan. Ini dijalankan supaya desain dapur kau menonjol selaras. Selain, walaupun motif dan warna keramik dinding dapur pilihanmu telah bagus, jika ukurannya tidak sesuai nanti pun akan menonjol berat sebelah.

Ukuran keramik dinding dapur yang besar akan membuat ruangan dapur terkesan luas. Selain itu, kelebihan menggunakan keramik dinding dapur berukuran besar merupakan makin sedikitnya area celah antarkeramik alias nat. Perlu kamu ketahui, komponen nat pada keramik dinding dapur berpotensi menjadi daerah berkumpulnya noda. Pilihan sebab bagian nat keramik bersifat mengabsorpsi cairan dan tidak mengilap seperti permukaan keramik dinding dapur. Kau kau menyukai motif yang unik, kau dapat mengaplikasikan motif tegel di rumah.
Sesuaikan Setelah Keramik Dinding Dapur dengan Budget yang Kau Miliki

Nah, kiat yang satu ini juga tidak keok penting. Harga keramik dinding dapur yang kau pilih juga patut sesuai dengan budget yang kamu punya. Sebelum membeli keramik untuk dinding dapur, kau wajib mempertimbangkan dan memastikan sasaran anggaran dana yang akan kau gunakan.

mempertimbangkan sasaran anggaran dana untuk membeli keramik dinding dapur, lakukanlah perbandingan harga terutama dulu terhadap beberapa merek keramik. Usahakan supaya tak terpaku pada salah satu daerah saja dikala membandingkan harga keramik. Dengan semacam itu anggaran untuk membeli keramik dinding dapur tidak akan membengkak.

Itulah sebagian tips yang bisa kamu terapkan dikala akan memilih keramik dinding dapur. Mengingat harga keramik dan tarif pemasangannya tidak murah, maka sebaiknya kau tidak terburu-buru ketika memilih keramik dinding dapur. Kau ragu, kau bisa berkonsultasi dengan jasa desainer interior untuk memilih keramik yang pas buatmu. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Desain Kamar Anak Minimalis Supaya Terlihat Lega - Desain kamar Anak

Sungguh Indahnya Masjid Istiqlal Jakarta

Anda Memiliki Apartemen...? Ini Cara Terbaik Mengatur Ruang Makan.